Friday, May 2, 2014

Cara Cek Garansi Apple iPhone

Banyak orang tidak peduli atau tidak tahu bagaimana cara mengecek garansi iPhone. Ketidak pedulian ini terjadi karena banyak orang menganggap bahwa sebuah garansi itu tidaklah penting. Banyak orang beranggapan ketika membeli sebuah barang elektronik, barang akan jarang sekali mengalami kerusakan. Padahal tidak menutup kemungkinan suatu barang itu mengalami cacat fisik bawaan pabrik yang baru diketahui setelah beberapa hari pemakaian. Jika terjadi demikian, maka garansilah penolong utama agar Anda bisa mendapatkan gantinya.
Cara Cek Garansi Apple iPhone

Garansi atau bisa disebut warranty merupakan sebuah surat keterangan jaminan dari pihak pembuat barang bahwa barang yang disertakan surat garansi ini produknya dalam keadaan sehat total tanpa cacat fisik. garansi biasanya berlaku selama satu ada dua tahun. Masa garansi ini merupakan masa percobaan sebuah produk yang baik itu software atau hardware-nya dibuat secara massal mengalami kerusakan atau tidak. Selain sebagai jaminan atas sebuah barang baru tidak mengalami cacat karena kesalahan produksi, garansi juga bisa dijadikan sebagai bukti apakah barang elektronik yang Anda beli itu asli atau tidak. Maka dari itu garansi sangat diperlukan ketika Anda ingin menjual ataupun membeli handpone/ iPhone setengah pakai. Dengan adanya garansi dan Anda sudah mengeceknya secara teliti, akan memberikan jaminan bahwa iPhone itu asli. Mulai tahun 2012, sudah banyak sekali replika dari iPhone atau handphone merek lain. Jika Anda tidak teliti dengan mengecek garansinya, bisa saja Anda tertipu dengan handphone replika yang sekilas sama namun aslinya tidak. Garansi itu penting untuk menjaga para konsumen. Maka garansi itu pasti selalu ada disetiap pembelian alat eletronik terbaru.

iPhone sebagai salah satu handphone premium merupakan barang yang sangat diincar banyak orang. Harga murah yang ditawarkan di internet biasanya akan membuat orang tergiur untuk membelinya. Bagi Anda yang ingin membeli iPhone baru ataupun iPhone setengah pakai sangat perlu mengetahui bagaimana cara cek gaaransi iPhone. Di tulisan kali ini, akan dibahas bagaimana cara mengecek garansi iPhone.

Cara Mengecek Garansi iPhone
Untuk mengecek garansi iPhone secara sederhana Anda bisa mengeceknya melalui kartu garansi yang disertakan pada dus iPhone. Jika Anda kurang yakin silahkan mengunjungi situs apple.com kemudian masuk ke page support. Setelah itu, di kolom service coba cari menu "Check Your Service and Support Coverage". Jika sudah klik dan masukkan serial number iPhone Anda. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui apakah iPhone yang Anda miliki bergaransi resmi atau tidak. Karakter dari Apple, mereka memberikan garansi sesuai dengan negara barang itu dibeli. Jadi jika Anda membelinya di Singapura, maka klaim garansi hanya bisa dilakukan di sana. Jadi alangkah lebih baiknya mencari iPhone yang bergaransi resmi Indonesia agar Anda tidak kesusahan jika terjadi kerusakan. Itulah tadi cara cek garansi iPhone dan semoga membantu Anda.

0 comments:

Post a Comment